banner 728x250

Alumni SMA Negeri 6 Medan Bagikan Nasi Bungkus Pada Abang Becak, Tukang Ojek dan Tukang Parkir

Matanewstv.Com | | Medan – Ratusan nasi bungkus dari para alumni SMA Negeri 6 Medan, habis dibagi-bagikan kepada abang becak, pengemudi ojek online, penjaga parkir dan masyarakat pelintas jalan serta warga sekitar.

Pembagian nasi bungkus itu dilakukan di Jalan Masjid Raya Medan sisi kiri Masjid Al-Mashun, Sabtu (02/03/2024).

banner 728x250

“Terima kasih atas sedekah nasinya untuk makan siang kami, Semoga keluarga besar SMA Negeri 6 sehat wal Afi’at, sukses dan murah rezeki,” (Ujar Lilik salah seorang penerima nasi bungkus).

Sebelumya ratusan anggota dan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) SMA Negeri 6 Medan menggelar tausiah di Taman Sri Deli.

Ketua IKAL SMA Negeri 6 , H. Muhammad Husni SE, melalui Sekretaris Hendra Hakim mengatakan “pertemuan pada acara punggahan keluarga besar SMA Negeri 6 ini merupakan silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.”

Jadi Pada momentum menyambut Ramadhan ini (Punggahan) kita berkumpul Untuk Saling Ma’af – mema’afkan, Selain itu kita berkumpul disini untuk Saling mendukung, bekerjasama dan Saling bahu membahu agar ke depannya semua program yang kita laksanakan, dapat berjalan lancar.

Karena ini semua, demi kita, dari kita dan untuk kita,” (ujar Hendra).

Sementara itu Ketua PHBI IKAL SMA Negeri 6, Drs Muklis MAP, mengatakan acara punggahan ini merupakan kali kedua dilaksanakan pada tempat yang sama.

Tahun lalu ramai yang datang, Mudah Mudahan pada hari ini bisa lebih ramai lagi.

“Terima kasih kepada sahabat semua yang telah memberikan kontribusi sehingga acara ini terlaksana. Mudah-mudahan acara ini membawa manfaat bagi kita semua dan bagi kita bersama,” (Jelasnya)

Ustad Muhammad Yusuf Siregar SFil I, “mengatakan silaturahmi adalah Perkara yang Sangat bagus dilakukan karena bisa membawa manfaat yang luar biasa, Salah satunya menggelar punggahan menyambut Ramadhan adalah bentuk kegembiraan IKAL SMA Negeri 6 menyambut bulan suci Ramadhan.”

Baca juga   Viral Lempari Toko HP, Pria Pengangguran di Deli Serdang Diciduk Polisi

Kata Nabi SAW dalam sebuah mafhum hadist dikatakan “Barangsiapa yang gembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan maka haram jasadnya dimakan api neraka.”

“Mudah mudahan seluruh keluarga besar SMA Negeri 6 masuk surga dan haram tubuhnya dimakan api neraka. ” (jelas ustadz).

Banyak hal yang baik dan gembira dilakukan ketika menyambut Ramadhan.

Antara lain punggahan, ziarah kubur, mandi bunga dan minta maaf dan memaafkan agar diri kita bersih dalam menyambut bulan yang suci ini.

Tapi yang lebih penting kata Ustadz, saat Ramadhan nanti jangan tinggalkan shalat Taraweh, Baca Quran sampai khatam.

“Rajin bersedekah, antar bukaan ke masjid dan Jaga tingkah laku dan perbuatan serta perkataan,” (terang ustadz)

Misniar**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *