Polling Antara Edy Rahmayadi Dan Bobby Nasution Menuju SUMUT-1

Politik142 Dilihat

Matanewstv.Com | |  Medan – yang diprakarsai oleh Bung Joe Sidjabat telah mengadakan polling untuk menentukan kandidat yang dianggap kuat dalam persaingan bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2029.

Polling ini, yang berlangsung selama seminggu, adalah kolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Bersama Rakyat (LSM GEBER) dan Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP), bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai preferensi publik terhadap dua kandidat utama, yaitu Mantan Gubernur Sumut petahana Edy Rahmayadi dan Walikota Medan saat ini Bobby Nasution.

Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih beberapa bulan lagi, namun pernak – perniknya sudah mulai terasa di tengah-tengah masyarakat Sumut. 

Salah satu fenomena menarik adalah tingginya antusiasme dalam polling para pemilik media online di Provinsi Sumatera Utara dan LSM Geber, yang mengajukan pertanyaan “Siapakah Calon Gubernur Sumut 2024 – 2029…?”.

Menurut tokoh Pemuda Asli Medan, Bung Joe Sidjabat, tingginya perolehan suara dalam polling ini mencerminkan fenomena baru dalam kontestasi politik di Provinsi Sumatera Utara.

 Ia menambahkan bahwa masyarakat tampaknya cenderung mencari figur-figur baru dalam konteks politik saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP )Sumut, dan PEMRED Media Nagapos. Id S. Purba, menjelaskan bahwa tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Edy Rahmayadi tidak lepas dari posisinya sebagai ketua tim Anies dan Cak Imin dalam Pemilu kemarin, di mana paslon tersebut unggul telak terhadap dua paslon lainnya di Provinsi Sumatera Utara.

Bobby Nasution juga mengalami peningkatan popularitas, terutama setelah menjadi bagian dari Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran.

Dengan hasil polling yang masih berimbang, Ketua LSM Geber Sumatera Utara, Dodi Ricardo Sembiring, berharap bahwa masyarakat Sumut dapat memilih pemimpin yang terbaik bagi mereka, mengingat kedua kandidat telah banyak berbuat bagi warga Sumut.

Baca juga   Dialog Interaktif Bersama Pemerintah Pemprovsu Dengan Pegiat Media

Misniar**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *