Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Provinsi Sumut Tinjau TPS Pemilu Tahun 2024 di Sejumlah Daerah

Pemilu156 Dilihat

Matanewstv.Com | | Medan – Pangdam I/BB, Mayjen. TNI Mochammad Hasan bersama unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ke sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di beberapa Daerah di Provinsi multi etnik itu, Rabu (14/02/2024).

Peninjauan di lakukan setelah sebelumnya Pangdam I/BB, Mayjen TNI Michammad Hasan bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi dan Ketua Bawaslu Provinsi Sumut, M. Aswin Diapari Lubis memantau situasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 secara zoom meeting dari Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman Nomor : 41 Medan.

Usai zoom meeting, rombongan bergerak ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan.

Di antaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 010, Jalan Taruma, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, serta melihat kesiapan Panitia (KPPS), seperti kotak suara, surat suara, dan pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 013, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan Pangdam bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Utara terbang dari Lanud Soewondo menuju ke sejumlah Daerah dengan menggunakan Helikopter.

Kabupaten Simalungun adalah lokasi pertama yang di kunjungi. Di sini, Pangdam bersama rombongan di sambut langsung Danrem 022/PT, Kolonel Inf Agustatius Sitepu di dampingi sejumlah Pejabat TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

Di kesempatan ini, Pj Gubernur Sumut berharap warga masyarakat ikut mencoblos pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, sehingga partisipasi pemilih akan meningkat di banding Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 silam.

Dari Kabupaten Simalungun, rombongan bergerak ke Kota Pematangsiantar dengan jalan darat, dan menuju Kabupaten Batubara dengan Helikopter sebelum akhirnya kembali ke Kota Medan.

Baca juga   Pj Gubernur Pimpin Rakor Monitoring Untuk Pastikan Persiapan Pemilu 2024 Sesuai Tahapan

Nain**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *